Curug Setawing | Si Cantik Dari Kulonprogo

Pegunungan Menoreh memang tak ada habisnya untuk di eksplorasi. Dan salah satunya yang patut anda kunjungi adalah curug Setawing yang terletak di Desa Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keindahan air terjun ini akan menjadi indah saat musim penghujan.
Saat musim penghujan tiba, debit air terjun semakin deras dan ini menjadi keindahan tersendiri. Dan ini menjadi daya tarik bagi penikmat wisata alam untuk mengunjungi Curug Sitawing.
Air terjun curug Setawing ini memililki ketinggian sekitar 45 meter dengan cucuran melebar ke bawah. Untuk kemudahan mengunjungi curug Setawing ini sudah dibangun seerti tangga agar mudah untuk menjangkau lokasi curug. Bahkan sudah ada tempat duduk dan gazebo untuk tempat beristirahat.
Curug Setawing adalah satu dari sekian curug yang terdapat di pegunungan menoreh yang membentang dari selatan ke utara dan terdiri dari beberapa wilayah yaitu Purworejo dan Magelang yang masuk wilayah Propinsi Jawa Tengah dan kUlonprogo di Propinsi Yogyakarta. Sehingga tak heran jika ada banyak kesamaan adat dan budaya bahkan hingga kuliner.
Curug ini berlokasi di desa Jatimulyo kec. Girimulyo Kulonprogo. Lokasi air terjun sangat mudah ditemukan yaitu dari arah Yogyakarta menuju jalan Godean dan lurus ke arah barat hingga tiba di Pasar Jonggrangan. Anda tak perlu tersesat karena sudah tersedia papan petunjuk arah sepanjang jalan Godean.
Selain curug Setawing masih banyak lagi curug-curug yang bertebaran di pegunungan menoreh bahkan di pegunungan menoreh juga banyak terdapat goa-goa yang indah seperti Goa Seplawan dan Goa Kiskendo yang juga bisa menjadi alternatif setelah mengunjungi curug Setawing.
(http://www.njogja.co.id/wisata-alam/curug-setawing-keelokan-air-terjun-di-pegunungan-menoreh/)
Curug Mini
Spot Curug
Sapta pesona

Posting Komentar

0 Komentar