Kembali Menyusuri Sabana Merbabu

Gunung Merbabu via Genteng Selo dikenal sebagai gunung yang benar-benar gunung (bukan bukit) untuk para pemula. Tapi ada beberapa track yang memang lumayan menguras tenaga, sebut saja tanjakan setelah Pos 3. Track yang lumayan ngeri bagi mereka yang baru pertama kali, ditambah dengan debu-debu karena musim kemarau. Setelah track ini selesai, para pendaki akan dimanjakan dengan keindahan sabana 1. Perjuangan lelah terbayar sudah. Di Sabana 1 ini, banyak para pendaki yang memilih mendirikan tenda untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan esok hari. 
Sebenarnya jarak antara Sabana 1 ke Sabana 2 gak terlalu jauh, cuman mungkin tenaga para pendaki sudah terkuras selama menyusuri tanjakan dar Pos 3 ke Sabana 1. Untuk menuju Sabana 2 dari Sabana 1 juga menlewati tanjakan yang tak securam menuju Sabana 1. Sabana 2 ini juga banyak dimanfaatkan oleh para pendaki untuk mendirikan tenda bagi mereka yang masih memiliki tenaga.
Sebenarnya gak jauh setelah Sabana 2 ada tempat yang menurut saya enak buanget buat mendirikan tenda, tapi bagi pendaki pemula mungkin di Sabana 2 atau Sabana 1 sudah paling enak mendirikan tenda.
Dari Sabana 2 ke puncak juga butuh tenaga yang g sedikit, karena memang jalanan yang ada tinggallah tanjakan yang lumayan panjang. Dari Sabana 2 ini puncak sudah terlihat kok.

Gallery:
Kaka Leader Nih

Ini Saya

Kakak Leader lagi

Kalau ini brother gue

Brother juga

Kakak Leader lagi menggalau

Kakak Leader merenungi nasib kali ya

Gue lagi apa nih

Rombongannya brother

Bareng Kakak Leader

Ini full squad

Posting Komentar

0 Komentar