Menggunakan Whatsapp di PC






Setelah WhatsApp resmi mengeluarkan fitur terbaru yang memungkinkan kita menggunakan WhatsApp di PC, kami pun penasaran untuk segera mencobanya dan tentu saja ingin lebih mengetahui kelebihan serta kekurangan dari update terbaru ini.
Saat ini untuk dapat menjalankan WA di komputer hanya dapat dilakukan melalui Google Chrome versi 36 keatas, setelah terhubung maka kita dapat melakukan sama halnya seperti saat membuka WhatsApp di ponsel kecuali update status dan melakukan perubahan pada settings lainnya.
Cara Menggunakan WA di PC

Berikut Cara Menggunakan WhatsApp di PC

  1. Jalankan Google Chrome (jika belum ada install terlebih dahulu dan pastikan menggunakan versi 36 keatas)
  2. Akses halaman ini https://web.whatsapp.com/
  3. Akan muncul QR Code pada browser, kemudian di HP buka menu  Whatsapp Web

  4. Kemudian scan QR Code tersebut (yang ada di layar PC) sampai terbaca.QR Code
  5. Setelah sukses maka akan terlihat akun WhatsApp yang digunakan pada layar PC dan sudah bisa digunakan untuk chat, mengirim gambar dari folder komputer maupun langsung mengambil foto dari kamera PC/Laptop jika ada.
Penting : Pastikan HP memiliki akses internet baik dari paket data yang digunakan maupun dengan cara share koneksi internet via Wifi dari PC
Kesimpulan :
  1. Hanya dapat digunakan dari Google Chrome, Firefox, Baidu dan Opera (update 23 April 2015)
  2. HP Android maupun smartphone lain harus dalam keadaan terkoneksi ke internet karena jika tidak maka anda tidak akan bisa terhubung ke HP yang artinya tidak dapat mengirimkan pesan lagi dari PC (silahkan coba kalau tidak percaya)
Sumber: http://penablog.com/cara-menggunakan-whatsapp-di-pc/


Posting Komentar

0 Komentar