Pesona Gunung Andong | Spot Keren Sunrise Pemula

Puncak gunung menjadi salah satu tempat yang tepat untuk berburu sunrise. Di Magelang, Jawa Tengah, ada Gunung Andong yang menampilkan sunrise keemasan, yang begitu menakjubkan!

Nama Gunung Andong sudah tak asing lagi bagi masyarakat Magelang, Yogyakarta dan sekitarnya. Gunung dengan ketinggian 1.726 mdpl ini memiliki pesona yang tak kalah menarik dengan gunung lain yang lebih populer, seperti Gunung Merbabu dan Merapi.

Gunung Andong terletak di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Dari Kota Yogyakarta, gunung dengan pemandangan cantik ini dapat diakses melalui Jl Magelang, lalu ambil arah menuju Jl Ketep Pass.

Pada pertigaan, ambil ke arah kanan menuju Jl Magelang-Salatiga. Setelah itu ambil jalur menuju arah menuju Grabag-Ngablak. Sampailah Anda di Gunung Andong.

Gunung ini sangat ramai saat akhir pekan tiba. Maka dari itu, kami yang hanya beranggotakan dua orang, memilih untuk melakukan pendakian di hari-hari kerja untuk menghindari padatnya kawasan tersebut. Tapi Anda juga boleh mencoba mendaki di akhir pekan, terserah saja.

Trek pendakian yang terus menanjak akan terasa sangat melelahkan bagi yang tidak terbiasa. Apalagi di tambah beban berat logistik yang dibawa. Di ufuk timur, tampak langit berwarna jingga yang menandakan terbitnya sang surya, membuat kami bersemangat untuk segera mencapai puncak.

Di sekeliling juga tampak 7 puncak nan gagah antara lain Gunung Telomoyo, Merbabu, Merapi, Ungaran, Sindoro, Sumbing dan Prau. Pengalaman menikmati golden sunrise di Gunung Andong akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi kami. Yuk coba!

(http://travel.detik.com/read/2015/06/08/143000/2923517/1025/gunung-andong-spot-keren-untuk-lihat-sunrise-di-Magelang).

Gallery:


   
  


 

 

Posting Komentar

0 Komentar