Cara Merubah blogspot.co.id Menjadi .com


History dan alasan perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id.
Perubahan terjadi pada tanggal 3 Sep 2015 dimana domain blogspot.com berubah atau di direct ke blogspot.co.id. Sebenarnya masalah perubahan domain dot com ke dot id untuk blogger ini sudah lama dibahas, yaitu sejak tahun 2012. Tapi baru terlaksana kemarin, sedangkan untuk Jepang sendiri sudah menggunakan domain jp sejak lama ataupun Jerman dengan dot de nya. Blogspot.com hanya akan digunakan untuk Amerika saja.
Google memang sudah terkenal sangat menyukai basis lokasi untuk setiap produknya. Dan sangat menjunjung aturan yang ada di masing-masing negara. Karena itulah Google memberlakukan hal ini. Dengan adanya perubahan ini, satu hal yang paling pasti,menurut Google, adalah setiap akun blogger kita nantinya akan menyesuaikan dengan lokasi kita berada. Jadi kalau kita berada di Indonesia, akun blogger kita akan menjadi co.id sedangkan kalau kita mengaksesnya di Amerika, akan menjadi .com.

Selanjutnya script apabila anda tetap mau di direct ke blogspot.com anda tingal copy saya ambil dari arlina design copy dibawah <head> atau diatas</head>.
===========================================================

<script type='text/javascript'>
var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")}
</script>

===========================================================

Posting Komentar

0 Komentar