Watu Lumbung, Pantai Gunung Kidul Rasa Alaska

Pantai Watu Lumbung memang pantai yang cukup baru di Gunung Kidul. Berdasarkan namanya, kita udahtahu kalau pantai ini kebanyakan dipenuhi oleh batu. Akan tetapi batu di sini berbeda, di tengah laut terdapat batu yang bentuknya mirip dengan lumbung, bentuknya setengah lingkaran dan kita juga bisa berfoto ria di dekat batu tersebut.

Pantai Watu Lumbung dapat dicapai dengan jalan kaki kira-kira selama satu jam dari pusat informasi wisata di Wediombo atau dengan bersepeda gunung. Menikmati keindahan dengan bersepeda gunung akan memberikan kesan yang istimewa bagi para pelancong. Jika anda berjalan kaki maka jangan khawatir, kelelahan akan terbayar dengan keindahan panorama pantai ini.

Panorama yang ada tidak kalah bila dibandingkan dengan Tanah Lot yang ada di Pulau Dewata saat masih alami. Jadi jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk mengunjungi Tanah Lot Gunung Kidul ini.

Mudahnya begini, jika kita dari Yogyakarta, maka kita berjalan menuju Pantai Wediombo. Nah sebelum wediombo ada pertigaan ke kiri, di sana ada plang bertuliskan Pantai Watu Lumbung. MAsuk ke pertigaan tersebut dan ikuti jalan itu sampai bertemu pos retribusi. Jika kurang jelas, silahkan Tanya pada penduduk setempat.

Ada jalan lain yaitu melalui pos retribusi Pantai Wediobo. Setelah masuk pos retribusi, ada pertigaan ke kanan. DI sana ada plang bertuliskan Pantai Watu Lumbung juga. Silahkan masuk pertigaan tersebut dan ikuti jalan.



Gallery Pantai Watu Lumbung

 





  




Posting Komentar

1 Komentar

  1. Hi my name is Sandra and I just wanted to drop you a quick note here instead of calling you. I discovered your Watu Lumbung, Pantai Gunung Kidul Rasa Alaska - ADG page and noticed you could have a lot more visitors. I have found that the key to running a successful website is making sure the visitors you are getting are interested in your niche. There is a company that you can get targeted visitors from and they let you try their service for free for 7 days. I managed to get over 300 targeted visitors to day to my site. Visit them here: http://bbqr.me/4fj5

    BalasHapus