Parangdog | Sisi Lain Pantai Parangtritis

Satu tempat yang menjadi ikon Jogja selain Malioboro adalah Pantai Parangtritis. Yups, Parangtritis terkenal karena cerita Nyi Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan Jawa. Tapi Pantai Parangtritis sendiri bisa dikatakan indah walaupun sudah tidak sealami pantai-pantai yang sebelumnya diposting. Di sebelah timur Pantai Parangtritis ada jajaran bukit yang indah salah satunya Bukit Parangdog atau yang lebih dikenal dengan Bukit Paralayang Parangtritis.
Dari bukit ini teman-teman sekalian akan dapat melihat Pantai Parangtritis dari atas. Viewnya bagus apalagi saat sore hari. Akan banyak muda mudi yang berkerumun menikmati indahnya matahari terbenam. Bukit Parangdog juga layak dijadikan sebagai tempat camping, apalagi bersama teman-teman atau pacar. Sayangnya teman-teman tidak bisa menikmati matahari terbit dari sini karena sebelah timur terhalang oleh bukit lain.
Nah rute untuk menuju Bukit Parangdog adalah:
Dari Pantai Parangtritis:
Cari arah Parangtritis - Lurus ke timur sampai bertemu pertigaan, jika sudah ketemu ambil kanan (jika ambil kiri mengikuti jalan utama akan menuju ke Panggang) - ikuti jalan naik sampai ketemu parkir motor di kanan jalan.

Gallery:







Posting Komentar

0 Komentar