Upload Foto di Instagram dengan PC (Gramblr)

 
Instagram merupakan salah satu aplikasi mobile yang saat ini sangat populer. Dengan instagram memungkinkan anda untuk bisa berbagi foto atau video momen terindah anda kepada teman-teman anda di Instagram. Reputasi instagram sebagai media sosial pun tak terbantahkan. Saat ini mungkin sudah jutaan manusia dari segala penjuru dunia memiliki akun instagram mengalahkan facebook. Para pebisnispun sekarang sudah ikut memanfaatkan instagram sebagai media promosi.
Dengan pencapaian itu, maka ada sedikit kelemahan karena instagram tidak menyediakan fasilitas upload foto via PC. Instagram web hanya menyediakan fasilitas like dan komentar. Tentu hal tersebut akan membuat ribet anda yang menyimpan foto di laptop/ PC karena tiap kali akan mengupload foto harus memindahkan ke gadget anda.
Pada artikel ini saya akan memberika tips upload foto ke instagram dengan menggunakan bantuan pihak ketiga, yaitu Gramblr. Sebenarnya ada beberapa alternatif lain, yaitu dengan menginstall emulator android ke PC kemudian Instagram diinstalkan di emulator tersebut. Akan tetapi untuk menginstall emulator membutuhkan spek PC yang lumayan. Cara kedua dengan DeskGram, untuk deskgram akan saya uraikan di tutorial lain. Nah cara ketiga dengan Gramblr. Gramblr sendiri  merupakan aplikasi berbasis web browser sebenarnya. Anda bisa membuka gramblr dengan mengetikkan alamat http://localhost.gramblr.com:4343 ke web browser anda (Chrome dan Firefox lebih direkomendasikan). Tetapi anda juga bisa menginstal aplikasi Gramblr ke PC anda. Silahkan download aplikasi Gramblr di link berikut:

Gramblr 32 bit: DOWNLOAD
Gramblr 64 bit: DOWNLOAD

1. Silahkan extract dan install file tersebut.
2. Buka aplikasi Gramblr yang sudah diinstall
3. Jika anda sudah memiliki akun Grambl maka anda tinggal login saja. Jika belum, maka buatlah Akun Gramblr. Isi Email dengan email anda (tidak perlu email akun instagram), password juga tidak perlu password instagram. Isi Instagram Username dengan username instagram anda misal tahucethar. Isi Instagram Password dengan password dari akun instagram anda.
4. Setelah selesai silahkan Sign Up dan anda akan dibawa ke halaman awal. 
5. Di pojok kanan atas ada fasilitas untuk mengganti bahasa. Silahkan pilih bahasa yang anda sukai.
6. Klik Unggah Sekarang! di Menu sebelah kiri.
7. Klik "Tarik dan Jatuhkan Gambar atau Video, atau Klik di sini untuk Mulai." dan pilih foto yang akan diupload.

8. Klik Simpan, selanjutnya anda akan diberi pilihan untuk memilih filter.

9. Jika sudah memfilter, silahkan Save dan klik Lanjutkan.

10. Tulis caption di kolom keterangan.
11. Di pilihan Unggah Pada:, anda bisa memilih segera (langsung diupload seketika itu) atau Pada waktu lain (sesuai dengan waktu yang anda setting).
12. Klik kirim.

Foto anda sudah terupload ke instagram. 
Setelah itu anda akan diberi tawaran dengan 75 like otomatis. Jika anda memilih Yes berarti anda akan mendapat like secara gratis. Ini salah satu keuntungan Gramblr. Lumayan lah tambah like.

Demikian tutorial upload foto di instagram via PC dengan Gramblr.

Posting Komentar

2 Komentar